Langsung ke konten utama

Perempuan Berkerudung Api



”Semakin cantik seseorang, yah semakin banyak dia menusuk”
- Eiichiro Oda -

Perempuan adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sangat indah. Tercipta dari tulang rusuk kaum Adam. Perempuan dengan kecantikannya mampu menundukkan hati siapapun. Sangat sulit untuk menolak godaan seorang perempuan yang notabene memang telah “dipoles” oleh setan. Setan selalu membuat pandangan manusia tertuju pada kecantikan perempuan. Menjadikan fitnah terhadap setiap laki-laki. Siapapun yang telah terjerumus kedalamnya, akan sangat sulit untuk diselamatkan.

Islam mengajarkan kepada para perempuan untuk menutup auratnya. Tak hanya aurat fisik, tetapi juga “aurat jiwa” yang dimiliki oleh perempuan. Kepada laki-laki pun, Islam mengajarkan untuk menundukkan pandangannya, karena pandangan merupakan awal dari segala dosa. Namun apabila terjadi sebuah “kecelakaan”, siapa yang disalahkan?? Perdebatan sering terjadi di masyarakat, ada yang menyalahkan si perempuan adapula yang menyalahkan si laki-laki. Namun menurut penulis, dua-duanya SALAH.

Dalam islam ada istilah Perempuan Muslimah. Perempuan muslimah merupakan idaman dari setiap orang. Perempuan yang taat beribadah, bersikap ramah, lemah lembut, pemalu, menjaga diri, menutup aurat, dan asumsi-asumsi lain tentang muslimah ini. “Sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah perempuan sholihah”, begitu kata Nabi Muhammad SAW. Tetapi disisi lain Nabi juga bersabda, “Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita”. Hadis ini sangat sesuai dengan fenomena yang terjadi saat ini. Meskipun perempuan diciptakan dengan akal yang lemah, namun banyak sekali laki-laki cerdas, kuat dan gagah perkasa dapat tunduk oleh perempuan. Banyak pejabat yang rela melakukan hal apapun demi wanitanya meskipun itu dosa, dan banyak lagi kejadian-kejadian yang lainnya.

Dalam suatu riwayat disebutkan, “Wanita muslimah itu ibarat burung gagak putih diantara burung-burung gagak hitam”. Penganalogian ini sangat tepat rasanya dengan yang terjadi saat ini, karena sangat sedikitnya perempuan muslimah. Riwayat lain pun mengatakan bahwa penghuni neraka yang paling banyak adalah wanita. Hal ini mendukung fakta tentang sedikitnya perempuan muslimah di luar sana.

Perempuan yang muslimah itu seperti apa sih?? Apakah yang selalu mengenakan jilbab? Apakah yang selalu menyendiri? Atau dia yang diam di rumah??. Terkadang persepsi manusia hanya sebatas kepada yang “terlihat”. Itulah kelemahan manusia, mudah sekali menjustif sesuatu tanpa tahu yang sebenarnya terjadi. Menurut penulis, meskipun memakai jilbab, ya belum tentu. Memang sih setidaknya dia sedang mencoba atau proses menuju yang lebih baik, namun tetap saja “kerudung api” nya bisa menghasilkan dosa.

Apa buktinya?  

Biasanya perempuan yang muslimah identik dengan ke-polosan-nya. Mudah ditipu, dan mudah dimanipulasi oleh laki-laki yang notebene diciptakan dengan 9 akal. Akibatnya, dengan iming-iming tertentu, si perempuan itu mau saja melakukan sesuatu yang “terlihat” baik namun menghasilkan dosa. Akhirnya siapakah yang salah??

Kemudian terkadang dengan sikap ramah nya, lemah lembutnya, kebaikannya dan didukung oleh polosnya, dapat membuat laki-laki secara tidak sadar melakukan sesuatu yang sebenarnya itu berupa maksiat, namun didesain sedemikian rupa sehingga terlihat sesuatu yang baik. Misal, pacaran islami.

Intinya, perempuan itu racun sekaligus madu bagi dunia. Bisa membuat seseorang jatuh dalam gelimang dosa sekaligus menjadi ladang pahala. Tergantung manusia memperlakukannya. Juga waspada terhadap mereka pun perlu diperkuat, karena dengan “kerudung api” nya, mereka akan selalu menggoda manusia. Guru saya pernah berkata, “Cantiknya perempuan dan tampannya lelaki hanya akan menjadikan pelapukan di hati”. So, hati-hati lah!!

Salam People Power

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filsafat vs Islam

Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa Anda tidak mengetahui apa-apa. - Socrates (469 SM – 399 SM)- Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata filsafat? Apakah filsafat dan Islam bertentangan? Pasti mikirnya tentang hal-hal yang berat lah, tuhan lah, agama lah, sesat lah dan lain-lain. Padahal Filsafat tak melulu membahas hal itu. Justru, filsafat itu adalah induk segala ilmu, semua ilmu berawal dari filsafat. Bahkan Nabi-nabi terdahulu pun berfilsafat. Gak percaya? Simak uraian berikut yah! Mengenai tentang objek kajian filsafat yang terdiri dari objek material dan objek formal, dapat disimpulkan bahwa objek material filsafat adalah sesuatu yang ada, baik itu kenyataan, pikiran maupun kemungkinan. Lalu objek formal filsafat adalah pengkhususan dalam mengkaji atau meneliti objek materialnya. Seperti contoh objek materialnya adalah Tuhan, Lalu mencari atau meneliti tentang keberadaan tuhan adalah objek formalnya. Lalu bagaimana

ANIME BUKAN HANYA SEKEDAR ANIMASI, TETAPI JUGA SUMBER INSPIRASI

Kita pasti sering melihat teman kita, saudara kita, atau keluarga kita yang suka menonton anime meskipun usianya sudah beranjak dewasa. Perspektif kita mengatakan bahwa orang yang suka menonton anime di usia yang dewasa adalah masih kekanak-kanakan. Padahal, anime bukanlah hanya sekedar animasi, tetapi juga menjadi inspirasi, pengetahuan, pelajaran kehidupan dan media hiburan. Apa itu Anime? Anime adalah animasi yang berasal/diproduksi oleh Jepang. Kata Anime sendiri merupakan bahasa jepang dari kata Animation. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan anime diproduksi di luar Jepang. Nah, lalu apa bedanya dengan kartun? Kartun juga merupakan karya animasi, hanya saja bukan diproduksi oleh Jepang. Contoh kartun adalah Spongebob, Tom and Jerry, dll. Terkadang masyarakat belum tau perbedaan anime dan kartun, sehingga mau kamu nonton anime seperti apapun, tetap disebut kartun. Padahal sudah jelas, kalau kartun memang tujuan dibuatnya untuk anak-anak. Berbeda dengan anime yang renta