Langsung ke konten utama

Copas, Ultimate Skill Mahasiswa



Siapa sih yang ga tau Copas?? Sebuah skill atau kemampuan khusus seorang Mahasiswa dan pelajar lainnya untuk menaklukkan musuh bebuyutannya yaitu Mr. Essai, Dr. Paper dan boss terakhir yaitu Si Monster Skripsweet..

Copas adalah jutsu kuno dan merupakan Hissatsu (Jurus Pamungkas) ketika Mahasiswa sedang dalam keadaan sulit karena musuh yang selalu datang silih berganti. Copas terdiri dari dua tahapan, yaitu Copy dan Paste. Setiap tahapan memiliki cara dan syaratnya tersendiri.

Tahap pertama, Copy

Tahap ini memungkinkan Mahasiswa untuk meniru/meng copy dan menyerap suatu kekuatan yang disebut teks. Copy membutuhkan beberapa syarat diantaranya adalah:

- memiliki senjata yang disebut PC atau Laptop, dimana Laptop ini harus mempunyai item Microsoft Word. Karena kalau senjata ini tak dilengkapi dengan Item Word maka Tahap Copy tak akan bisa berhasil.

- Senjata itu harus mempunyai power dengan sangat baik sehingga mampu berfungsi, cara mengisi power senjata nya yaitu dengan di-charge.

- mencari Teks yang ingin di copy. Mencari kekuatan (teks) memang susah-susah gampang karena harus menyelam ke Isekai (dunia lain) yang berada di dimensi berbeda bernama Internet yang terkenal luas dan menyeramkan. Untuk mencari teks di Internet kita harus mengunjungi tempat-tempat tertentu yang di sebut Website dan Blog. Nah maka dari itu carilah teks di website dan  yang tepat dan sesuai agar bisa digunakan untuk melawan musuh nanti.

- setelah senjata memiliki item Word dan di charge, kemudian telah menemukan teks yang dicari maka tinggal satu langkah terakhir yaitu mantra..

- mantra adalah adalah bunyi, suku kata, kata, atau sekumpulan kata-kata yang dianggap mampu "menciptakan perubahan" dan memiliki kekuatan gaib. Nah mantra untuk me-release tahap Copy adalah dengan menekan sebuah tombol pada senjata yaitu Ctrl + C. Setelah teks ketemu, kalian harus menangkap teks itu (Block). Setelah di Block baru kalian bisa menggunakan mantra Ctrl + C pada teks sehingga kalian dapat meng Copy teks tersebut untuk digunakan melawan musuh kalian..



Tahap terakhir, Paste

Setelah menyelesaikan tahap Copy, maka kalian bisa langsung menyerang musuh kalian dengan tahap ini. Paste adalah tahap terakhir sekaligus attack pada musuh. Caranya adalah setelah kalian menyerap teks, kalian bisa langsung menyerangnya pada tubuh musuh kalian sambil menggunakan mantra Paste yaitu, Ctrl + V.

Nah lakukan Copas berkali - kali sampai musuh kalian melemah dan kalian akan menang.

Perlu diketahui juga bahwa yang menciptakan jurus ini adalah seorang ilmuwan dan ahli bela diri yang bernama Lerry Tesler. Beliau juga menciptakan jurus ketiga yang juga sangat kuat, yaitu Cut.

Tehnik Cut memungkinkan Mahasiswa untuk mengambil (bukan meng copy/ menyalin) teks lalu mem paste nya pada musuh. Hanya saja tehnik ini tak bisa digunakan pada teks yang ada di internet. Namun tehnik ini bisa digunakan untuk menyerang musuh yang lain ketika musuh pertama sudah tewas. Misalnya Dr. paper sudah kalah maka teks nya bisa kita copy ataupun kita Cut untuk menyerang Mr. Essai. Yah intinya atur2 we ketika bertarung. Untuk menggunakan Cut, kita bisa memakai mantra Ctrl + X.

Itulah tutorial copas untuk pemula.

Salam People Power

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filsafat vs Islam

Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa Anda tidak mengetahui apa-apa. - Socrates (469 SM – 399 SM)- Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata filsafat? Apakah filsafat dan Islam bertentangan? Pasti mikirnya tentang hal-hal yang berat lah, tuhan lah, agama lah, sesat lah dan lain-lain. Padahal Filsafat tak melulu membahas hal itu. Justru, filsafat itu adalah induk segala ilmu, semua ilmu berawal dari filsafat. Bahkan Nabi-nabi terdahulu pun berfilsafat. Gak percaya? Simak uraian berikut yah! Mengenai tentang objek kajian filsafat yang terdiri dari objek material dan objek formal, dapat disimpulkan bahwa objek material filsafat adalah sesuatu yang ada, baik itu kenyataan, pikiran maupun kemungkinan. Lalu objek formal filsafat adalah pengkhususan dalam mengkaji atau meneliti objek materialnya. Seperti contoh objek materialnya adalah Tuhan, Lalu mencari atau meneliti tentang keberadaan tuhan adalah objek formalnya. Lalu bagaimana

ANIME BUKAN HANYA SEKEDAR ANIMASI, TETAPI JUGA SUMBER INSPIRASI

Kita pasti sering melihat teman kita, saudara kita, atau keluarga kita yang suka menonton anime meskipun usianya sudah beranjak dewasa. Perspektif kita mengatakan bahwa orang yang suka menonton anime di usia yang dewasa adalah masih kekanak-kanakan. Padahal, anime bukanlah hanya sekedar animasi, tetapi juga menjadi inspirasi, pengetahuan, pelajaran kehidupan dan media hiburan. Apa itu Anime? Anime adalah animasi yang berasal/diproduksi oleh Jepang. Kata Anime sendiri merupakan bahasa jepang dari kata Animation. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan anime diproduksi di luar Jepang. Nah, lalu apa bedanya dengan kartun? Kartun juga merupakan karya animasi, hanya saja bukan diproduksi oleh Jepang. Contoh kartun adalah Spongebob, Tom and Jerry, dll. Terkadang masyarakat belum tau perbedaan anime dan kartun, sehingga mau kamu nonton anime seperti apapun, tetap disebut kartun. Padahal sudah jelas, kalau kartun memang tujuan dibuatnya untuk anak-anak. Berbeda dengan anime yang renta